My Trip

Kamis, 25 Januari 2018

Makna Dari Keindahan Air Terjun

Berpetualangan merupakan proses perjalanan kehidupan, dengan perjalanan kita mendapatkan pengalaman di dalamnya. Karena kita bertemu dengan teman-teman baru, kita  juga menjadi terlatih dalam menghadapi peristiwa yang tak terduga baik yang menyenangkan maupun mengecewakan. Namun berpetualang tidak harus pergi jauh dengan biaya mahal bukan ? dengan berpetualang ke air terjun pun dapat memberikan makna serta motivasi dalam pada diri saya. Karena saya memilih untuk bahagia.

Sumber: Koleksi Pribadi. Air Terjun Pung Bunga Kabupaten Maros
Air terjun merupakan air yang mengalir dan terjatuh dari atas ketinggian kemudian mengalir
ke bawah yang tiada hentinya. Hal ini memberikan makna bahwa suatu saat kerika kita berada di puncak ketinggian janganlah sombong dan tetaplah menebar dan membagikan kebaikan  bagi yang berada dibawah atau disekitar kita melalui pengabdian tanpa batas.

Air Terjun Bantimurunge Kabupaten Maros



Air terjun yang terjatuh dengan keras dan terjatuh dalam kesakitan. Namun ketika terjatuh mereka pun tetap mengalir menjaga kesbersamaan dengan tujuan bersama yaitu ke muara sungai yang sama. Dalam kehidupan pun mungkin mendapatkan  cobaan yang menerpa kita tapi yang terpenting bagaimana kita tetap fokus dan mengedepankan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama 
Air Terjun Lacolla Kabupaten Maros


Meskipun air terjun terjatuh berulang-ulang tapi banyak orang mengaguminya. Dalam kehidupan, ketika kita terjatuh dan kemudian tertimpa suatu masalah janganlah terlihat lemah karena keindahan itu tidak terlihat pada diri kita, tapi ketika anda terjatuh dan tertimpa masalah cobalah dengan tegar menjalani dan menyelasaikan masalah anda  maka keindahan itu akan terlihat dalam diri anda.

Air Terjun Bossolo Kabupaten Jeneponto
Belajarlah dari proses sebelum terjadinya air terjun, melalui berbagai macam benturan, batu penghalang, kadang jalur dilaluinya naik terkadang turun dan kemudian dia terjatuh keras dari puluhan bahkan ratusan meter tapi pada akhirnya dia nampak terlihat indah. Dalam kehidupan pun percayalah untuk mencapai sesuatu yang indah tidak ada heidupan yang serba instan pasti anda melalui proses suka dan duka sebelum akhirnya mencapai kebahagiaan yang indah.


Air Terjun Pung Bunga Kabupaten Maros


Dalam melihat air terjun yang tiada  hentinya mengajarkan saya untuk tetap ikhlas, sabar dan selalu mensyukuri apa yang diberikan kepada Tuhan untuk saya serta alam yang yang indah olehnya itu marilah kita menjaganya dengan baik.


Air Terjun Lengang Kabupaten Maros

Semoga kita semua bisa belajar dan memetik makna dari air terjun dan mengamalkannya dalam kehirupan sehari-hari kita. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar